Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Do'a Yang Dibaca Selama Bulan Rajab Dan Sya'ban


Saat ini kita sudah memasuki pertengahan bulan Rajab. Rajab merupakan bulan yang menjadi awal persiapan setiap muslim untuk menyambut ibadah istimewa dibulan Ramadhan. Oleh karena itu penting sekali kita mendawamkan Do'a Yang Dibaca Selama Bulan Rajab Dan Sya'ban.


Kedua bulan ini memiliki keistimewaan masing-masing, tentu saja untuk kebaikan setiap muslim, baik selama hidup didunia dan utamanya untuk kebaikan serta keselamatan diakhirat kelak.

Dibulan Rajab sangat dianjurkan untuk memperbanyak istighfar dan tentunya mengurangi tingkat kemaksiatan dari amal perbuatan yang kita lakukan. Dibulan sya'ban kita dianjurkan untuk secara tulus menghindari kemaksiatan batin, tujuannya tentu saja untuk memaksimalkan kesiapan jiwa (ruh) kita ketika memasuki bulan Ramadhan.

Do'a Yang Dibaca Selama Bulan Rajab Dan Sya'ban

Berikut ini adalah doa yang sebaiknya di baca selam bulan Rajab dan bulan Sya'ban

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ

Allâhumma bârik lanâ fî rajaba wasya‘bâna waballighnâ ramadlânâ

“Duhai Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan bulan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadlan.” (Lihat Muhyiddin Abi Zakariya Yahya bin Syaraf An-Nawawi, Al-Adzkâr, Penerbit Darul Hadits, Kairo, Mesir)

Keberkahan kehidupan didunia dan akhirat itu merupakan harapan yang harga mati bagi setiap mukmin.

Kemudian untuk meningkatkan kwalitas keberkahan itu, umat muslim disediakan saat yang sangat luar biasa, dimana dia memiliki harapan bahwa setiap dosa yang telah dilakuakn akan terhapus serta kebaikan amal perbuatannya akan dilipat gandakan yakni; pada saat Ramadhan tiba.

Jadi mengapa do'a diatas sangat dianjurkan untuk diamalkan oleh setiap muslim secara mudawamah sepanjang bulan Rajab dan Sya'ban adalah untuk memaksimalkan kesempatan yang disediakan Allah swt. di bulan Ramadhan.

Terakhir yang ingin selalu diingatkan penulis, bila Anda baru mendapati do'a diatas sekarang ini, maka catatlah do'a diatas, kemudian datanglah kepada guru ahli dibidang agama ditempat Anda, mintalah penjelasan terkait doa tersebut dan jangan lupa untuk meminta ijazahnya.

Semoga do'a kita semakin barokah karena memiliki sanad yang jelas dari guru yang jelas.

Posting Komentar untuk "Do'a Yang Dibaca Selama Bulan Rajab Dan Sya'ban"