Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Yang DIbaca Untuk Memohon Cepat Naik Haji


Doa yang dibaca untuk memohon cepat naik haji - Manusia memang tidak ada yang sempurna, namun ada peluang untuk memaksimalkan derajatnya disisi Allah swt, yaitu dengan memenuhi semua rukun Islam yang lima.

Ibadah Haji adalah salah satu rukun yang bagi kebanyakan muslim adalah rukun yang paling berat. Karena memang ibadah haji ini merupakan ibadah untuk menyempurnakan derajat umat muslim disisi Allah swt.

Ibadah haji adalah ibadah yang menuntut pengorbanan, tidak hanya waktu dan tenaga, lebih dari itu, ibadah haji menuntut adanya harta yang cukup.

Cukup untuk bekal, cukup untuk ongkos perjalanan dan cukup untuk membiayai keluarga yang ditinggal dikampung halaman selama berangkat ke Tanah Suci.

Masalah harta merupakan faktor utama yang menjadikannya sangat berat dikalangan mayoritas kaum muslim.

Kendati disisi lain banyak yang memiliki harta yang lebih dari cukup, bisa berangkat bolak balik setiap tahunnya untuk melaksanakan ibadah haji ke Baitullah.

Ya ada bagian yang telah ditetapkan oleh Allah swt.

Namun, tidak ada yang mustahil bagi Allah swt, termasuk memberangkatkan hambanya yang dalam kehendaNya harus bisa mengalami dan merasakan indahnya perjuangan ibadah haji.

Oleh karena itu, Allah swt, menunggu inisiatif dan keinginan yang tulus dari hambanya untuk menyempurnakan kemanusiaannya di sisi Allah dengan beribadah haji.

Setidaknya dengan permohonan yang serius di dalam doanya, meminta untuk di takdirkan bisa berangkat menunaikan ibadah haji, kendati dengan melihat keadaan yang dimiliki seperti tidak mungkin.

Banyak cerita, ada orang yang kemampuan hartanya jauh dari kata mencukupi untuk membayar ongkos ibadah haji, bahkan untuk membiayai kehidupan diri dan keluarga sehari-harinya pun jauh dari kata mencukupi.

Tapi atas idzin Allah swt, orang itu bisa pergi ke tanah suci dengan rizki dari Allah yang caranya tidak pernah diduga ( min haetsu la yahtasib ).

Baca Juga:

Penjelasan-doa-ketika-ada-angin-kencang

Doa-yang-dibaca-ketika-melihat-dan-mendengar-petir

Oleh karena itulah, ibu, bapak, sahabat atau semua saudara seiman.

Bila memang Anda memiliki keinginan untuk bisa beribadah haji, maka perkuatlah keinginan itu dengan ikhtiyar dan yang paling penting adalah meningkatkan keyakinan hati kita.

Ketika kita memohon kepada Allah swt dengan keinginan yang kuat, tiada lain tujuannya adalah agar permohonan untuk bisa menjalankan ibadah haji yang kita layangkan dalam doa kita di ijabah dengan kehendak dan idzin Allah. Tanpa harus tahu bagai mana caranya.

Apakah Anda sudah mempunyai doa untuk memohon cepat naik haji?, belum?,

Baiklah, kalau memang Anda belum memiliki doanya akan penulis sampaikan di sini, khusus untuk Anda yang belum pernah melaksanakan ibadah haji, tetapi memiliki keinginan kuat untuk berangkat ke sana.

رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ. رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِن ذُرِّيَّتِنَا أُمَّةً مُّسْلِمَةً لَّكَ وَأَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ

“Ya Tuhan kami semoga Engkau menerima (amalan ibadah kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.

Ya Tuhan kami, semoga Engkau berkenan dapat menjadikan kami berdua (suami-istri) orang yang tunduk patuh kepada Engkau serta (menjadikan) diantara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau.

Dan semoga Engkau selalu berkenan memberikan petunjuk kepada kami agar dapat menunaikan ibadat haji, dan terimalah taubat kami.

Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Baqarah: 127-128)

Nah, Ayat al-Qur'an di atas, adalah doa memohon untuk bisa melaksanakan ibadah haji.

Sebelum mengamalkanya, penulis menyarankan agar Anda membacanya terlebih dahulu, kemudiah pahami terjemahnya dengan baik, bahasa Arabnya ulang-ulang hingga Anda bisa menghafal nya diluar kepala.

Anggap saja ini perjuangan awal sebelum akhirnya mendapat bagian untuk berangkat ke sana.

Selain itu, yang paling utama adalah menyatakan keseriusan keinginan kita untuk bisa berangkat haji.

Menghafal dan memahami doa diatas, diharapkan menjadi lambang keseriuasan kita dalam keinginan yang kita sampaikan kepada Allah swt, untuk secepatnya dikabulkan.

Tapi, jangan lupa, berdoalah dengan sholat dan penuh kesabaran.

Semoga keinginan kita yang mulia ini, cepat di ijabah oleh Allah swt sehingga kita menjadi salah satu dari golongan umat nabi yang sampai pada derajat kesempurnaan dalam melaksanakan tugas ibadah kita kepada Allah swt.

Sebagai penutup penulis ingin menyampaikan, bahwa apa yang disampaikan dalam postingan ini hanya ditujukan sebagai referensi tekstual, namun untuk mengamalkannya sangat penting dengan melibatkan penjelsan dan ijazah dari guru yang kompeten.

Jadi mintalah penjelasan kepada kyai setempat lalu pinta ijazahnya sebelum mengamalkannya, agar do'a kita menjadi do'a yang membawa berkah dan ijabah.Amin.

Wallhu a'lam bis showab.

Posting Komentar untuk "Doa Yang DIbaca Untuk Memohon Cepat Naik Haji"